5 Buah & Sayuran Yang Efektif Mengusir Racun Dalam Tubuh

Detoksifikasi atau proses pengeluaran racun yang ada dalam tubuh tetap menjadi tren di kalangan masyarakat, terutama di kalangan kaum wanita. Proses detoksifikasi bisa dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari berpuasa, mengonsumsi obat-obatan, hingga mengonsumsi makanan tertentu.
Namun demikian, pengonsumsian obat-obatan detoks yang populer tidak selalu aman bagi tubuh. Dan bila kondisi tubuh anda tidak memungkinkan untuk berpuasa, maka jalan terbaik untuk melakukan proses detoksifikasi adalah dengan mengonsumsi makanan-makanan sehat tertentu. Makanan-makanan sehat yang dimaksud terdiri dari buah-buahan dan sayuran. Buah-buahan dan sayuran berikut ini mengandung banyak anti-oksidan yang baik bagi kesehatan tubuh dan bisa berperan dalam membantu proses detoksifikasi secara alami.

Buah-Buahan Dan Sayuran Pengusir Racun Tubuh

1. Alpukat
Alpukat merupakan buah yang tinggi akan antioksidan, termasuk glutation. Senyawa ini dapat membersihkan tubuh dengan mengeluarkan racun berbahaya yang ada dalam tubuh. Pengurangan racun dan bahan kimia yang ada dalam tubuh, membuat tubuh anda jadi lebih sehat.
2. Cranberry
Buah yang termasuk dalam keluarga berry ini selain dapat mencegah infeksi saluran kemih ternyata juga bisa berperan dalam membuang racun tubuh. Buah cranberry bersifat antibakteri, sehingga mempunyai kemampuan mengeluarkan racun dalam tubuh.
3. Kubis
Selain mengandung vitamin dan mineral, kubis juga mengandung sulfur. Sulfur bisa membantu mengusir bahan kimia yang ada dalam tubuh seperti residu pestisida dan berbagai obat-obatan kimia, yang berbahaya apabila terjebak dalam tubuh.

4. Jeruk Nipis
Jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin dan antioksidan yang tinggi. Buah ini sangat efektif dalam melindungi hati serta mengusir bahan kimia yang ada dalam tubuh. Menambahkan jeruk nipis ke dalam minuman seperti teh hangat dan dikonsumsi secara teratur juga bermanfaat dalam menjaga kesehatan tubuh.
5. Brokoli
Brokoli merupakan sayuran hijau yang kaya akan antioksi dan dan bermanfaat dalam membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Brokoli juga mengandung enzim yang dapat membantu sistem pencernaan tetap bekerja secara efisien. Brokoli yang dikonsumsi tanpa melalui proses pemasakan alias mentah adalah yang terbaik, sebab kandungan nutrisinya tetap terjaga dan tidak berkurang.
  sumber : artikelkesehatan99.com
gambar : paddlediva.com

Post a Comment

0 Comments